Terima Kasih Kepada : RIFA HENDRA LESMANA,100000.00,29/01/2016 |           RISDIANA WARDA NINGRUM,25000.00,29/01/2016 |           TITIN PUJIANTI,33000.00,29/01/2016 |           ZELLY RINALDI,15000.00,29/01/2016 |           DENNY ROMPAS,50000.00,29/01/2016 |           RESMA ANDAYANI,50000.00,29/01/2016 |           KUKUH IMANTORO,45000.00,29/01/2016 |           RYAN ARYA PUTERA SETIAWAN,35000.00,29/01/2016 |           
Kasihi dan Sayangi individu Austistik bersama Pundi Amal SCTV.


Masyarakat di Ibukota Jakarta pada umumnya masih awam di dalam pengetahuan tentang bagaimana untuk merawat serta mengembangkan potensi daripada seorang individu autistik. Tidak jarang diantara kita yang terkadang justru bersikap diskriminatif terhadap para individu autistik yang berada lingkungan sekitar, atas dasar inilah Pundi Amal SCTV mendukung Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan Rumah Autis untuk mengadakan Kegiatan Gerakan Masyarkat Peduli Autis “Harmoni Duniaku” pada tanggal 24 Desember 2013 kemarin di Balai Kartini Jakarta.

“Harmoni Duniaku” merupakan sebuah acara yang digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada para individu autis. Di dalam acara ini terdapat talkshow menarik antara orang tua dari individu autis bersama dengan para aktivis dari PPA dan Rumah Autis, diantaranya adalah Deka Kurniawan dan Nelwan. Selain para aktivis ini, turut hadir sepasang ayah dan anak yang istimewa, mereka adalah M. Farhan dan Rizky, dimana sang ayah merupakan presenter sekaligus penyiar radio, dan anaknya adalah seorang individu autistik dengan potensi yang tidak kalah dengan sang ayah. Mereka berdua membawakan acara ini sambil sesekali membagikan pengalaman masing-masing tentang bagaimana mereka mengembangkan potensi dari individu autistik di lingkungan dalam lingkungan keluarga.

Disamping talkshow, “Harmoni Duniaku” juga turut menghadirkan Benjamin Tan, Individu Autis dengan talenta luar biasa. Benjamin yang memiliki keterbatasan fisik ini ternyata mampu melukis di atas kanvas dengan menggunakan mulut sebagai mediatornya, hal ini cukup memberikan kesan sendiri bagi para peserta yang hadir. Tidak hanya itu saja, Pamera dan lelang lukisan serta pertunjukan musik oleh para individu autis juga ikut memeriahkan acara ini. Haryanto, Kepala Bidang Pendidikan Pundi Amal SCTV menjelaskan bahwa dukungan Pundi Amal berasal dari dana Pemirsa SCTV, “Partisipasi ini merupakan wujud dari salah satu Pilar kami yaitu Pilar Pendidikan, Dana Pemirsa yang sudah dititipkan kepada Pundi Amal SCTV kami salurkan kepada Rumah Autis untuk selanjutnya dikelola untuk memberikan Perangkat Terapi Autis kepada para Individu Autis” katanya.

Perangkat Terapi Autis diharapkan dapat menjadi sebuah sarana untuk membantu mengembangkan potensi dari para Individu Autis, keluarga juga diharapkan untuk menciptakan sebuah lingkungan yang aman dan nyaman bagi Individu Autistik, hal ini dapat dimulai dengan menggunakan kebiasaan dasar individual sebagai rutinitas untuk dijadikan aktivitas sebagai individu autistik.


Foto-foto Gerakan Masyarakat Peduli Autis-Harmoni Duniaku

Video Berita Pundi Amal SCTV dan Partisipasi dalam Gerakan Masyarakat Peduli Autis

share