PT Bank Mandiri Tbk. menilai Pundi Amal SCTV memegang betul kepercayaan pemirsa dan donatur yang menitipkan dananya untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Senior Vice Presiden Wealth Management Group, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Inkawan D. Jusi menyampaikan hal itu saat menyerahkan dana amal nasabah Bank Mandiri sebesar Rp 523.659.000 kepada Pundi Amal SCTV, Jumat, 9 Desember 2011.

Dalam kesempatan itu, Inkawan D. Jusi bahkan mengusulkan kepada Tim Bank Mandiri yang hadir agar ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut. "Saya usul, supaya kita juga terlibat langsung ke lokasi," ujarnya. Dana Amal PT Bank Mandiri (persero) Tbk. yang diserahkan kepada Pundi Amal SCTV adalah dana yang dikumpulkan dari nasabah Bank Mandiri Tbk dalam rangka kegiatan Imlek 2011 yang diselenggakan Bank Mandiri.

"Dana yang disampaikan kali ini akan antara lain kami akan alokasikan untuk pelayanan kesehatan bagi warga di pulau-pulau terdepan di wilayah Biak dan operasi Katarak di Pangkal Pinang, Bangka," papar Risanggono. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan Pundi Amal SCTV. "Secara tidak langsung ini juga merupakan titipan dari pemirsa SCTV kepada kami, sehingga harus kami salurkan kepada masyarakat yang juga membutuhkan."




Senior Vice President Wealth Management Group, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Inkawan D. Jusi

Kepercayaan Bank Mandiri (Persero) Tbk. tersebut diterima hangat oleh Ketua Umum, Pundi Amal SCTV, M. Risanggono. "Kami menyambut baik amanah ini dan akan menyampaikannya kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya dalam sambutannya. Dia menambahkan, penyaluran dana amal nasabah Bank Mandiri ini melengkapi kerjasama yang sudah terjalin antara PT Bank Mandiri (persero) Tbk. dengan Pundi Amal SCTV selama ini. Sepanjang tahun 2011, PT Bank Mandiri (persero) Tbk. sudah bekerjasama membangun 1 Sekolah Dasar di Gunung Sarik, Padang yaitu SDN 36 Gunung Sarik yang roboh terkena gempa, sebuah sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat yang terletak di wilayah perbatasan Malaysia - Indonesia dan dalam waktu dekat juga akan mulai melakukan pembangunan 500 kandang sapi yang terkena erupsi Merapi di Cangkringa, Sleman, Yogyakarta. (har)