Masyarakat di Papua Barat khususnya di Kabupaten Biak dan Kabupaten Supiori selama 5 hari, 20 – 25 Desember 2011 memperoleh layanan kesehatan dari Pundi Amal SCTV. Mereka mendapatkan layanan pengobatan umum, bedah minor dan pemeriksaan kandungan. Untuk mewujudkannya, Pundi Amal SCTV menggandeng Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Biak, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Gandhi, Biak dan Bank Mandiri.

Ketua Umum Pundi Amal SCTV, M. Risanggono menegaskan kegiatan ini merupakan upaya  Pundi Amal SCTV mewujudkan bantuan pemirsa yang telah menitipkan dananya melalui Pundi Amal. “Kami memilih dua kabupaten di wilayah Timur Indonesia ini karena warganya memang membutuhkan layanan kesehatan yang memadai,” paparnya. Untuk penyediaan fasilitas kesehatan Pundi Amal SCTV bermitra dengan Lanal Biak dan Rumkital dokter Gandhi.

 

“Kami juga berterimakasih pada Bank Mandiri yang telah menitipkan dana amal nasabahnya kepada kami melalui kegiatan ini.” Selain layanan kesehatan, khusus kepada anak-anak dan kaum ibu, Pundi Amal SCTV juga memberikan  kegiatan pengajaran berbagai kreativitas seperti bermain music, aneka permainan, dan  aneka ketrampilan. . Warga Kec. Sowek Kab. Supiori juga memperoleh hiburan dengan pemutaran sejumlah film Indonesia  

Animo  masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi. , karena Hal ini bisa dipahami, lantaran minimnya fasilitas kesehatan, pelatihan ketrampilan ataupun hiburan yang mereka peroleh,  mengingat secara geografis mereka berdiam  di pulau  terdepan di sebelah utara Pulau Biak sehingga  untuk mencapainya  membutuhkan perjalanan  panjang selama 6 jam menggunakan kapal laut TNI AL.

Kehadiran Pundi Amal SCTV di sana mewakili pemirsa, sehingga  melalui kegiatan seperti ini, terjalin silahturahmi persaudaraan antara pemirsa SCTV. Maka, jika anda ingin membantu saudara-saudara di pelosok tanah air lainnya, salurkan bantuan Anda melalui Pundi Amal SCTV ke rekening BCA Wisma Asia 0842662000.
(wib/har)

Video.