Pundi Amal SCTV bekerjasama dengan Bank Mandiri Tbk. menyerahkan 4 buah kandang koloni dengan kapasitas 200 ekor sapi perah berlokasi di wilayah Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta pada 29 Maret 2014.
Penyerahan dilakukan oleh Komisaris SCTV Bapak Letjen (pur) Suyono, Vice Presiden Bank Mandiri Yogyakarta, Hendra Wahyudi kepada perwakilan peternak sapi Koperasi Sarono Makmur. Bantuan tersebut merupakan bagian dari bantuan 500 kandang sapi hasil kerjasama Pundi Amal SCTV dan PT Bank Mandiri Tbk untuk memulihkan kembali perekonomian para peternak sapi di wilayah Cangkringan, Yogyakarta akibat erupsi Merapi beberapa waktu lalu. Kegiatan itu juga merupakan bagian dari kegiatan Bhakti Sosial dan pelayanan kesehatan/ Pundi Amal SCTV bekerjasama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di wilayah Yogyakarta.




Komisaris SCTV, Letdjen (Pur) Suyono mengharapkan ketersediaan kandang ini akan dapat memacu semangat para peternak untuk kembali berproduksi lagi. "Dengan begitu, perekonomian masyarakat dan warga Cangkringan dapat kembali pulih." 

Pundi Amal SCTV bekerjasama dengan Bank Mandiri Tbk. sejak lama. Tercatat pembangunan Sekolah di Padang (2011), Gedung PAUD di perbatasan Kalimantan Barat dan Malaysia (2012), dan Kerjasama Pembangunan 500 kandang Sapi yang dirintis sejak wal tahun 2013. Ini juga merupakan perwujudan dan komitmen Pundi Amal SCTV dalam menyalurkan bantuan dari pemirsanya. (har)